UNTIDAR – Kamis (10/10), UNTIDAR gelar acara UNTIDAR Bersholawat & Ngaji Filsafat sebagai bentuk penguatan karakter, mental, serta spiritual mahasiswa. Mengusung tema “Keseimbang Diri: Menggabungkan Kebijaksanaan Filsafat & Kesehatan Mental dalam Pengembangan Karakter Masyarakat,” acara digelar di Gedung Kuliah Umum (GKU) Gedung dr. H.R. Suparsono dan mengundang Dr. H. Fahruddin Faiz, M.Ag., sebagai pembicara.


Rektor UNTIDAR, Prof. Sugiyarto, M. Sc., menyampaikan sambutan bahwa mahasiswa harus meneladani sikap Nabi Muhammad Saw agar dapat menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi.

“Dengan keteladanan nabi (Muhammad) kita bisa memahami betapa sulit ujian nabi dalam menegakkan dakwah. Masalah kita belum seberapa, nabi tegar dan bisa menyelesaikan (masalah) hingga bisa kita teladani,” ujarnya.


Jamaah yang hadir dalam acara tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa UNTIDAR saja, namun juga masyarakat di luar lingkungan kampus.


Salah satu yang menarik perhatian adalah pembicara acara, Fahruddin Faiz. Ia terkenal melalui berbagai konten yang dibagikan di akun YouTube pribadinya. Dosen Aqidah Filsafat Islam di UIN Sunan Kalijaga ini juga dikenal aktif dalam memberikan ceramah keagamaan, khususnya bertema filsafat ke penjuru nusantara.


Morris, salah satu mahasiswa yang hadir mengatakan bahwa alasan utamanya menghadiri acara ini karena ia tertarik dengan sang pembicara Fahruddin Faiz.

“Saya suka sama narasumbernya, Fahruddin Faiz. Jarang-jarang ada acara yang mengundang beliau, khususnya di Magelang,” ungkapnya.



Penulis: Achmad Faqih Muniry, Sabiq Fanani

Editor: Dias Dwi N.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama