Kota Magelang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UNTIDAR kembali menggelar acara Sarkasme di Gedung Loka Budaya, Kota Magelang. Berjudul Mulyono: Memeras Uang Rakyat lalu yang Menikmati Orang-Orang Naik Otoritas, acara digelar pada Minggu petang (6/10). Sarkasme tahun ini merupakan yang kedua setelah digelar kali pertama pada tahun lalu.


Septiawan, ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa acara ini dibuat sebagai ruang bicara publik, tempat masyarakat dapat mengekspresikan berbagai keresahan terhadap pemerintah.


“Kenapa Sarkasme ini dibuat adalah sebagai ruang bicara publik, ruang untuk mengekspresikan keresahan masyarakat dan mahasiswa. Di mana sekarang ini, orang tidak bisa mengekspresikan diri secara bebas karena terbelenggu dengan berbagai peraturan yang ada,” ujarnya.


Sarkasme 2024 dihadiri beberapa penampilan, seperti pameran art work Hisyam Gibran dari Atmo Yogyakarta, pameran aksi, teater Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bengkel Seni, Forum Group Discussion (FGD), dan stand up.


Salah seorang pengunjung, Asyam mengatakan bahwa penampilan acara ini cukup menarik untuk disaksikan.

“Acaranya cukup meriah, rame, dan penampilan yang disajikan cukup menarik,” tuturnya.



Penulis: Achmad Faqih Muniry

Editor: Salma Nurhaliza

Layouter: Amar jaya N



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama