Sumber: Dokumentasi Penulis

UNTIDAR – Hujan deras melanda Kota Magelang siang hari ini. Akibatnya sebuah pohon tumbang dan menimpa motor yang terparkir di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tidar (UNTIDAR), Selasa (24/9).

Dua motor dikabarkan mengalami rusak berat akibat kejadian ini, pohon tumbang saat hujan sudah mulai mereda sekitar pukul 14.00 WIB.
“Kejadiannya sebelum ashar sekitar jam 2 (siang), ada 2 motor yang rusak parah pecah dibagian lampu dan speedometer,” ungkap Salwa Sabila, salah seorang saksi.

Handriyana, salah seorang mahasiswa menambahkan, pada saat kejadian terdengar suara teriakan keras yang disusul suara pohon tumbang. Meski begitu, tidak ada laporan korban jiwa atas insiden ini.

Pasca kejadian, beberapa karyawan UNTIDAR dibantu oleh BPBD Kota Magelang mulai memotong batang pohon yang tumbang agar tidak mengganggu kegiatan mahasiswa.

Satpam FKIP, Ilham Sugianto, mengatakan akan ada tindak lanjut berupa pemotongan cabang pohon dan pengosongan lahan parkir di halaman FKIP untuk sementara waktu.

“Tadi dari BPBD (Kota Magelang) menyarankan untuk mulai besok memotong beberapa cabang pohon dan nanti malam mulai mengkondisikan tempat parkir supaya besok tidak dipakai dulu,” pungkas Ilham.


Penulis: Achmad Faqih Muniry
Editor: Citrawati Nur Feby Dinata

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama