Seminar : Para Peserta yang terdiri dari Mahasiswa angkatan 2024 dan 2023 sedang memperhatikan materi kesehatan mental yang sedang disampaikan oleh narasumber (dok: pribadi)


UNTIDAR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (English Department Student Association) Universitas Tidar (UNTIDAR) sukses menggelar seminar “EDSA Talk Show” pada Jumat (20/9). Bertempat di Gedung Dr.H.R. Suparsono, acara ini mengangkat tema “Thriving in College” yang fokus pada dua isu penting: kesehatan mental dan pendidikan seks.


Kegiatan dihadiri oleh mahasiswa baru dan angkatan 2023 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris serta dosen dari jurusan yang sama. Para peserta tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber, yaitu Rini Setiawati, M.Pd. (dosen dan konselor ULBK) dan Marantika Wanda (penyuluh KB dari DPM4KB Kota Magelang). Antusias peserta terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.


Catur Wulan Sari, ketua panitia, menjelaskan bahwa kegiatan diadakan untuk menyadarkan pentingnya kesehatan mental dan pendidikan seks, terutama bagi mahasiswa. Selain itu, acara ini juga bertujuan memperkenalkan fasilitas layanan kesehatan mental di kampus, seperti ULBK dan Satgas PPKS..


“Kesehatan mental dan pendidikan seks sangat penting, terutama bagi mahasiswa baru. Kami ingin memberikan informasi yang berkelanjutan dan memperkenalkan fasilitas yang ada di kampus,” ujar Wulan.


Noor Sahid Kusuma Hadi Manggolo, S.Pd.I., M.A., TESL, dosen dan gugus kemahasiswaan Pendidikan Bahasa Inggris, sangat mengapresiasi program ini. “Program EDSA ini sangat positif, terutama bagi mahasiswa yang sedang bertransisi dari remaja ke dewasa. Pendidikan seks sangat penting pada tahap ini,” ungkapnya.


Salah satu peserta, Tio, merasa senang dengan acara tersebut. “Acara talk show kali ini seru dan materinya penting,” ujarnya.


Wulan berharap seminar ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan berharap antusiasme seperti ini terus berlanjut.


Redaktur: Ziida Taufiqii & Nafisa Aliya

Editor: Elgafa Royfasa I.A


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama